Senin, 24 Juni 2013

Temu Karya Nasional V 2013 Relawan PMI Resmi Dibuka

Oleh Wong Ngantang - Senin, Juni 24, 2013 | 1 comment

pmi.or.id - Ajang pembinaan dan pengembangan relawan Temu Karya Nasional V 2013 Relawan PMI Palang Merah Indonesia resmi dibuka. Pembukaan secara resmi dilakukan oleh Wakil Presiden Boediono di lokasi acara TKNV di Bumi Perkemahan Bendungan Selorejo, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur, Senin (24/6).


Wakil Presiden Budiono hadir di lokasi bersama rombongan yang terdiri dari Menteri Koperasi & Usaha Kecil Menengah (UKM) Syarief Hasan, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Linda Amalia Sari,  dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Syamsul Maarif.

Dalam pembukaan ini Boediono ditunjuk sebagai Inspektur Upacara. Wapres Boediono bersama dengan Ketua Umum PMI, Jusuf Kalla menekan tombol sirine sebagai tanda dimulainya rangkaian kegiatan TKNV yang berlangsung sejak hari ini hingga 30 Juni 2013. 

Di depan para relawan, Boediono menyatakan kebahagiannya dapat bersama penggiat PMI yang telah datang dari berbagai penjuru tanah air.

“Saya juga mengucapkan selamat datang kepada semua delegasi internasional yang hadir,” ujar Boediono.
Sebanyak 51 relawan dari 14 negara turut hadir mengikuti kegiatan TKNV. Mereka adalah relawan dari Arab Saudi, Timor Leste, Republik Rakyat Cina (RRC), Perancis, Italia, Laos, Maldiv, Myanmar, Thailand, Vietnam, Malaysia, Filipina, Jepang dan Australia. Malaysia menjadi kontingen luar negeri terbesar dengan mengirimkan 14 relawannya.


Tidak kurang dari 2.309 relawan PMI dari 33 provinsi se Indonesia beserta relawan asing hadir di pembukaan dengan melakukan deville kontingen, di antaranya kontingen relawan Provinsi Bali yang membawa patung ogoh-ogoh berbentuk Hanoman dan relawan kontingen DIY dengan pakaian ala prajurit Kraton Yogyakarta. 
Untuk memeriahkan acara pembukaan, PMI menghadirkan Marching Band dari Gresik dan tarian kolosal Gumebyar Relawan Nusantara yang dimainkan oleh gabungan mahasiswa Universitas Malang.

Usai pembukaan, Boediono bersama dengan Jusuf Kalla berdialog dengan para relawan di Perkemahan PMI Pusat yang diakhiri dengan melakukan kunjungan di sekitar perkemahan relawan. 

Related Post



1 komentar:

Blogger Template by Clairvo