Senin, 07 Januari 2013

Tips Mengatasi Stress

Oleh Wong Ngantang - Senin, Januari 07, 2013 | 0 comments

Setiap orang memiliki masalah serta solusi masalahnya masing masing. Tetapi kadang kala untuk mencari solusi dari masalah tersebut lebih sukar dari yang diharapkan. Kesukaran dalam pencarian solusi tersebut terkadang dapat membuat stres karena memikirkan sesuatu secara berulang-ulang, terus-menerus, seolah olah tak memiliki ujung solusi yang dapat digunakan untuk menyelesaikan masalah.

Stres dapat terjadi pada semua orang. Stres tidak mengenal batasan umur, dari anak anak hingga dewasa dapat mengalami stres. Terkadang stres ini dapat sangat mengganggu, baik secara fisik maupun psikis yang jika dibiarkan berlarut-larut dapat menghasilkan akibat yang merugikan.

Berbagai cara dapat dilakukan untuk mengatasi stes. Sayangnya banyak diantara cara-cara tersebut ternyata salah dan berampak negatif, baik untuk diri sendiri maupun orang lain. Berikut beberapa cara mudah untuk mengatasi stres :

Tips dan Cara Mengatasi Stress di Tempat Kerja:
Minum teh hangat
Teh terkenal kaya akan manfaat, salah satunya untuk mengatasi stres. Teh mengandung antioksidan yang berfungsi membunuh racun jahat dalam tubuh Anda.

Rileks
Hal ini dapat Anda lakukan dengan tidak terlalu tegang dan dengan menarik napas sedalam-dalamnya selama beberapa saat.

Olahraga Mata
Usahakan selalu mengistirahatkan mata setidak-tidaknya satu jam sekali. Karena bekerja di depan komputer terus-menerus akan menyebabkan otot menjadi tegang dan Anda menjadi stres. Maka hal ini dapat dilakukan dengan mengalihkan pandangan ke suatu objek lain seperti taman, pepohonan,dll.

Stretching
Dengan meregangkan seluruh organ tubuh dapat melancarkan peredaran darah dalam tubuh Anda.

Tips dan Cara Mengatasi Stress di Rumah:
Mendengarkan Musik
Mendengarkan musik yang berinstrumen lembut akan membuat Anda kembali rileks karena alunannya menenangkan pikiran Anda. Apalagi musik tersebut kesukaan Anda.

Berendam Air Hangat
Berendam air hangat sangat memanjakan tubuh. Apalagi hal ini dilakukan pasa saat tubuh merasa penat. Karena merendam tubuh dalam air hangat akan membuat peredaran darah Anda menjada lancar dan terasa lebih segar.

Menghirup wewangian
Anda dapat memasang pengharum ruangan di rumah Anda, karena aroma terapi atau wewangian yang dihasilkan dapat menenangkan pikiran dan jiwa saat stres (Lutfia Kautsar – ngantang.com)

Related Post



0 komentar:

Blogger Template by Clairvo