Minggu, 09 Desember 2012

Saung Bani part 1

Oleh Wong Ngantang - Minggu, Desember 09, 2012 | 0 comments

"sesaat setelah memandanginya, ia menemui sesososk wanita disana, dan Tomy yakin itu adalah gadis tadi sore yang ia temui. Tapi apa yang dilakukanya disana malam-malam seperti ini?"

“Beneran nih disini ma tempatnya?” tanya Tomy ke mamanya. “Iyaa Tom, sudahlah kamu bakalan dapet view yang bagus-bagus nanti!” Ujar mamanya dengan bangga. “yaa yaa yaa”. Gumam Tomy. Tomy adalah seorang fotografer dari Jakarta, dia dan mamanya berlibur kerumah pamanya, di salah satu desa kecil yang berada di sudut kota Jogja. “belok kiri pak, ada gang kecil, disitu berhenti ya!” kata mama Tomy ke mang Karsa, sopir pribadi mereka. “Stop sini pak, yah ayo Tomy cepet keluar, pamanmu udah nunggu tuh!” kata mamanya seraya keluar dari mobil. “Elda!!! teriak seorang dari rumah kecil itu “Geng, apa kabar? Tanya mama Tomy dengan berjalan mendekatinya. “Kabar baik Da, ini Tomy to Da, Masyaallah sudah besar kamu le!” kata pak Ageng “Iya om, eh paman…!” kata Tomy yang kemudian terpotong “Panggil saja paklek, itu artinya paman le!” kata pak Ageng. “Ya..Pak..lek” kata Tomy terbata. “Ya sudah ayo masuk, Rum sudah masak makanan kesukaanmu Da.” Kata pak Ageng yang kemudian  mempersilahkan mereka masuk.

Sebelum masuk Tomy sempat memotret sebuah saung kecil diseberang rumah pamanya, dia tertarik untuk pergi kesana “Ma bentar ya, ada View tuh, bentar aja!” kata Tomy ke mamanya, dan langsung berlari mendekati saung kecil itu, sebenarnya bukan ada view disana, melainkan ia melihat seorang gadis manis disana. “Permisi mbak, eh mm…” sapa Tomy bingung, namun gadis itu hanya tersenyum dan memandangi kamera yang sedang dibawa oleh Tomy.“Udaranya enak ya, ngga kaya dikota!” kata Tomy dan kemudian duduk disebelah gadis itu. “Tomy, kamu?” Tanya Tomy sambil mengulurkan tangan. Gadis itu tak menjawab, melainkan berdiri kemudian berlari kecil ke arah barat, Tomy sempat binggung denganya. Difikiran Tomy ada beberapa pertanyaan tentang gadis itu, siapa gadis itu? Dimana ia tinggal? Kenapa gadis itu berbeda baginya?, setelah lama termenung, Akhirnya dia membawa pulang pertanyaan-pertanyaan itu.

“Tom, kamu bisa ajak mas Bimo jalan-jalan kalau kamu takut kesasar!” ujar pak Ageng. Mas Bimo adalah putra semata wayang pak Ageng, umur Tomy terpaut 6 tahun lebih muda darinya. “Oh iya paklek ngga usah repot-repot, saya bisa jalan-jalan sendiri saja!” jawab Tomy. “Emangnya kamu hafal jalan-jalan disini Tom?” Tanya mamanya. “Iya engga lah ma, kalau Tomy ngajak mas Bimo jalan-jalan cuma buat hunting doang kan juga malah ngerepotin aja, nanti kalau Tomy kesasar juga bakalan ketemu jalan!” Jawab Tomy lugas. “Yah terserahlah!” jawab mamanya. Setelah makan malam usai, Tomy masuk kedalam kamarnya, Tomy terus memandangi saung yang kebetulan ia foto tadi, saung itu terliahat jelas dari dalam cendela kamarnya yang terbuka, hanya ada 1 lampu kecil yang membuat saung itu nampak jelas dilihat dari kejauhan. Tepat sekali, sesaat setelah memandanginya, ia menemui sesososk wanita disana, dan Tomy yakin itu adalah gadis tadi sore yang ia temui. Tapi apa yang dilakukanya disana malam-malam seperti ini?

“Pagi banget mau kemana Tom, sini sarapan dulu!” kata mamanya yang menyiapkan makan pagi. “iyadeh nanti aja, Tomy mau kesaung itu tuh, didepan sana!” kata Tomy sambil menunjuk saung yang ia temui kemaren. “Saung mana sih?” Tanya mamanya bingung. “Ah udalah ma ngga penting, nanti Tomy balik lagi, daa…” Jawab Tomy sambil meninggalkan mamanya. Hri ini ia ingin bertemu dengan gadis itu, karena ia sangat penasaran dan ingin sekali berkenalan denganya, entah kenapa Tomy merasa ada hal yang berbeda dengan gadis itu. Sesampainya disaung ia tidak menemui sesosokpun disana, sepi dan tidak ada orang sama sekali, setelah ia mencari-cari dan menunggu begitu lama, akhirnya ia memutuskan untuk mulai mengambil foto demi foto disana.

Sudah 3 hari ia melakukan hal yang sama, ditempat yang sama, dan dengan view yang sama, namun Tomy tidak ada bosan-bosanya untuk menunggu gadis itu. Karena Tomy memang sudah benar-benar jatuh hati saat pertama mereka bertemu, dan kini Tomy akan berjuang untuk bertemu denganya. Berjam-jam ia bermain dengan kameranya, ia merasa capek, kemudian ia kembali duduk di saung untuk beristirahat, sebelum ia duduk, tak sengaja ia melihat seseorang dibalik pohon kelapa, dan ternyata orang itu adalah gadis yang ia tunggu selama ini, gadis yang telah mencuri hatinya, yang telah membuat Tomy jatuh hati kepadanya. Namun gadis itu langsung berlari ketika mengetahiu bahwa Tomy meliahatnya.“Hey,,,kamu!” teriak Tomy sambil mengejarnya.

...

disambung ke part 2 yaa... :D 


(Nazil Rahayu-ngantang.com)

Related Post



0 komentar:

Blogger Template by Clairvo