Sabtu, 01 Desember 2012

Pesta Siaga Tingkat Kabupaten

Oleh Wong Ngantang - Sabtu, Desember 01, 2012 | 0 comments

Pramuka adalah organisasi yang kita kenal pertama kali waktu kita bersekolah. Jika kita duduk di bangku Sekolah Dasar kita juga pasti mengenal yang namanya Pramuka Siaga, yaitu Pramuka yang anggotanya khusus untuk anak - anak di Sekolah Dasar. Sebenarnya acara Pesta Siaga setiap tahun selalu dilaksanakan, hanya saja skala dan tempat acara tidak di satu tempat saja, melainkan berpindah pindah. Tahun 2012 ini Pesta Siaga se-Kabupaten Malang dilaksanakan di Taman Wisata Bendungan Selorejo tepatnya tanggal 19 November 2012. Sungguh merupakan suatu kehormatan jika Kecamatan Ngantang yang terpencil menjadi tuan rumah acara berskala Kabupaten.

Berikut liputan dari tim ngantang.com
Acara yang diresmikan oleh Ibu Jajuk Sulistyowati istri dari Bapak Bupati Malang Rendra Kresna berlangsung cukup meriah. Konsep acara sendiri adalah dengan permainan anak Siaga di jaman modern ini, antara lain adalah perlombaan Seni Suara Himne Pramuka, Drama, Ketangkasan, Mewarnai Obyek Digital Komputer dan RC. Peserta Pesta Siaga tahun ini adalah seluruh Kecamatan dari Kabupaten Malang.


Adapun kegiatan lomba dalam acara itu diwakili oleh beberapa SD dari Kecamatan Ngantang yaitu; SDN Pagersari 01 dan SDN Purworejo 02 dalam perlombaan Mewarnai Obyek Digital, SDN Jombok 01 dan 02 beserta SDN Pandansari 02 dalam lomba Ketangkasan, SDN Waturejo 03 untuk perlombaan RC, dan yang terakhir adalah SDN Tulungrejo 02 dalam perlombaan Drama. Tujuan acara Pesta Siaga tahun ini adalah menanamkan pendidikan karakter Dwi Darma untuk seluruh peserta siaga yang diwakili oleh 20 anak dari Kecamatan Ngantang dari SD masing - masing yang mewakili.



Dari bermacam lomba yang dilaksanakan perwakilan Kecamatan Ngantang mendapatkan beberapa "nomor" meskipun tidak di posisi juara satu. Dengan perjuangan ekstra keras dan latihan yang mendadak, pemain yang mabuk kendaraan sebelum pentas hingga daftar ulang yang cukup dramatis terbayarkan dengan tropy di tangan. Prestasi membanggakan untuk adik - adik Siaga Kecamatan Ngantang setelah diumumkan juara Perlombaan Drama dimenangkan oleh SDN Tulungrejo 02.  (Bayu Eswe/Ahmad Ridwan-ngantang.com)







Foto : Angga Tenggek
Lokasi : Taman Wisata Bendungan Selorejo

Related Post



0 komentar:

Blogger Template by Clairvo