Sabtu, 13 Oktober 2012

Cerita Lucu Di Masyarakat Ngantang BAB I

Oleh Wong Ngantang - Sabtu, Oktober 13, 2012 | 8 comments

Cerita lucu ini dipublikasikan oleh penulis atas dasar rasa bersyukur dan bangga karena telah menjadi warga masyarakat Ngantang. Cerita yang memang hasil obrolan dari mulut ke mulut tentang pengalaman pribadi maupun cerita lucu teman, saudara dan tetangga masyarakat Ngantang, sampai terbentuklah hasil postingan ini. Di sisi lain penulis juga ingin berbagi pengalaman lucu kepada warga masyarakat Ngantang yang mungkin tidak sempat mendengar cerita lucu ini.

Untuk benar tidaknya cerita ini, penulis tidak bisa memastikan, karena penulis juga dengar cerita lucu ini dari mulut ke mulut, yang pada saat itu juga tidak sempat membuktikan kebenaran cerita tersebut, penulis hanya menganggap sebagai hiburan semata. Dan kalau cerita ini memang benar adanya, penulis minta maaf, kalau sebelumnya tidak ijin terlebih dahulu kepada pelaku untuk membuat cerita lucu ini di blog. Untuk lebih jelasnya, berikut ceritanya:

Judul : Bertemu Sosok Misterius
Pemeran Utama : Masih belum jelas
Tempat Kejadian Perkara : Seingat penulis di Kampung Baru, Kaumrejo, Ngantang.
Nara sumber : Seingat penulis tidak ingat, jadi langsung aja simak ceritanya, hehe

Ada seorang pemuda yang sedang berjalan-jalan bersama teman-temannya di malam hari, yang konon dahulu kala, tempat ini cukup dianggap angker olah sebagian masyarakat Ngantang. Ketika sedang asik berjalan menikmati dinginnya malam, tiba-tiba mereka dikagetkan oleh sosok yang cukup misterius (entah itu kuntilanak, genduwo atau ninja, kalau seingat penulis sih "POCONG"), nah pasti cukup serem bukan, tapi jangan merinding dulu, gak jadi lucu nanti ceritanya...

Dengan tiba-tiba pocong itu langsung muncul di antara para pemuda-pemuda itu dan serentak para pemuda itu langsung lari terbirit-birit sampai tidak sempat untuk berkenalan terlebih dahulu. Anehnya di sini pada pemeran utama, karena dia tidak ikut berlari bersama teman-temannya, untuk lebih jelasnya, dialognya kurang lebih demikian:

Pocong :  wah, mumpung lagi kesepian ni............ goda pemuda-pemuda Ngantang yang tampan-tampan ahhhh (mungkin dulu begitu kira-kira pemikiran si Pocong, haha)

Pemeran Utama : gak ada dialog..............(karena pemeran utama memang benar-benar kegat dan syok berat, sampai-sampai suara lari teman-temannya pun tidak terdengar).

Setelah kaget dan benar-benar syok karena telah melihat pocong itu, pemeran utama tanpa banyak berfikir dan langsung mengucapkan mantra-mantra untuk mengusir pocong itu, mantranya seperti berikut:

Pemeran Utama :
PANCASILAAAAA.... SATU.....KETUHANAN YANG MAHA ESA, DUAAAAAA...KEMANUSIAAN YANG ADIL DAN BERADAP......TIGAAAAA.....


Tidak sampai sila ke lima, pemeran utama pun sudah pingsan, mungkin karena tidak hafal atau mungkin karena pocong juga tidak kunjung kabur (mungkin pocongnya ngakak sambil gulung-gulung, hehe).

Pocong : Penulis juga tidak tahu apa yang dipikirkan oleh pocong, mungkin juga ikut ketawa ngakak seperti para pembaca (karena melihat ulah dari si pemeran utama yang super gokil habis).

Mungkin pada saat itu pemeran utama ingin membacakan do'a, berhubung saking takut dan kagetnya akhirnya terucap kata-kata ajaib itu, hingga ia terpingsang. Yang penulis ingin tanyakan, kalau para pembaca jadi pemeran utama, apa juga hafal bunyi dari Pancasila, karena penulis sendiri kadang juga lupa, apalagi kalau suruh lihat pocong sambil baca Pancasila.

Cerita Lucu Masyarakat Ngantang Bagian Kedua.
Judul : Mencuri Buah Nangka
Pemeran Utama : Masih belum jelas
Pemeran Kedua : Masih belum jelas
Tempat Kejadian Perkara : Karena penulis ragu-ragu jadi sama, masih belum jelas, haha

Disambung di postingan berikutnya.....

Boso Ngantangan :
Ojo bosen-bosen berkunjung nang blog Ngantang iki yo dolor, sopo ngerti cerita selanjute ceritane panjenengan, lan ojo lali komentare yo dolor, lek pengen nambahi cerita lucu seputar masyarakat Ngantang, ngeh monggo :)

Translate Bahasa Indonesia:
Jangan bosan-bosan untuk berkunjung ke blog Ngantang ini ya saudaraku, siapa tau cerita selanjutnya cerita dari Anda dan jangan lupa untuk berkomentar ya saudaraku, kalau ingin menambah cerita lucu seputar masyarakat Ngantang, dipersilahkan

Related Post



8 komentar:

  1. lucune seng bagian ndine
    malah bingung mocone
    kosa katane kurang menimbulkan artikulasi yg menyebabkan molekul2 pemahaman tidak tampil

    BalasHapus
    Balasan
    1. okay,,mas bero, tanks masukannya, semoga nanti bisa lebih disempurnakan

      Hapus
  2. Lucune ndek bagian mantra ne cak.. wkwkkw..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyao,,tapi ngemas bahasane,,seng wangell tibake,
      haha,tapi lucu asline,,hehe

      Hapus
  3. hahahahahahwkwkwkwkwkwkwkxixixixixheheheheheh

    BalasHapus
  4. opo mnaeh rek iki,,,
    crito2 e horor konyol liane po'o d upload,, kan uakeh,,, hehehheh

    BalasHapus

Blogger Template by Clairvo